Kejaksaan Negeri Pati Berikan Sosialisasi Tentang Pembekalan Hukum Kepada Kades se-Kecamatan Jakenan

Pati – Kilaspersada.com, Safari pembekalan dan sosialisasi hukum dari Kejaksaan Negeri Pati untuk para kades se Kabupaten Pati. Rabu (27/04/21).

Foto bersama Kajari dengan kades se kecamatan Jakenan dan camat


Safari pembekalan dan pendampingan hukum ini telah dilaksanakan kejaksaan Negeri Pati sejak di tanda tangani MOU antara kejaksaan negeri Pati dengan Pemerintah Kabupaten Pati.


Sudah ke sembilan kali ini di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Pati, kejaksaan Negeri Pati memberi sosialisasi pembekalan hukum. Kali ini Kejaksaan Negeri Pati memberikan pembekalan dan sosialisasi hukum untuk para kades yang ada di kecamatan Jakenan yang bertempat di rumah kepala desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan.


Turut hadir dalam acara sosialisasi pembekalan hukum Kejaksaan Negeri Pati, Kajari Pati Mahmudi, SH.MH, Kasi Datun Andri Wijanto, SH.MH., beserta staf kejaksaan, Camat Jakenan Aglis Mulyana, Ketua Pasopati , beserta para kades se kecamatan Jakenan.


Dalam sambutannya, Kajari Pati menyampaikan kepada para kades untuk belajar kenali hukum dan jauhi hukum supaya tidak terjerat hukum dalam pengelolaan anggaran – anggaran yang ada di desa. Semua yang meliputi hukum dalam tata bidang usaha negara kami akan sosialisasikan supaya para kades kenal hukum, dan benar dalam mengemban tata cara untuk pengelolaan dana desa.


Kajari Pati berharap setelah ada sosialisasi hukum ini, para kades bisa melaksanakan tupoksinya dengan benar dan merasa aman serta tenang dalam melaksanakan tugas di desanya Masing – masing. “Kajari juga mengharapkan pemberian sosialisasi tentang kenal hukum ini di targetkan selesai sebelum hari lebaran, jadi semua para kades yang ada di Kabupaten Pati sebelum lebaran hari raya tahun ini sudah menerima sosialisasi tentang hukum,” imbuhnya.


Camat Jakenan Aglis Mulyana, dalam kesempatan ini juga ikut menyapaikan terima kasihnya kepada Kejaksaan Negeri Pati karena telah memfasilitasi kepada semua kades yang ada di kecamatan Jakenan tentang sosialisasi Hukum. Para Kades di harapkan untuk bersungguh sungguh dalam mengikuti sosialisasi hukum ini, supaya apabila ada permasalahan hukum di desanya Masing – masing bisa menyelesaikan dengan baik secara hukum.


Kegiatan safari pembekalan sosialisasi hukum ini, dilaksanakan secara santai dengan sarasehan serta mengikuti anjuran Prokes yang berlaku. Setelah acara kegiatan selesai di lanjutkan dengan buka bersama. (Sa)