Tidak Seperti Biasanya, HUT RS Keluarga Sehat Ke XIV Digelar Secara Online

Pati – Kilaspersada.com, Momentum perayaan ulang tahun RS Keluarga Sehat yang ke-14 yang jatuh pada 9 Mei 2020, harus dilangsungkan secara online lewat live streaming. Pandemi virus Corona tidak memungkinkan bagi manajemen untuk menggelar acara massal.

Bertema RS Keluarga Sehat Era Digital IOT (4.0), pandemi covid 19 tidak menghalangi semangat manajemen RS Keluarga Sehat menggelar HUT di KS Hall dengan tetap menerapkan physical distancing.

RS Keluarga Sehat mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh seluruh stakeholders sehingga KSH diberi kesempatan melayani masyarakat hingga 14 tahun, mendukung hingga KSH dapat terus berkembang dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat luas khususnya Kabupaten Pati dan sekitarnya. KSH terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan membuktikan diberbagai event nasional.

Pelayanan KSH mungkin belum dapat memenuhi dan memuaskan seluruh kebutuhan kesehatan masyarakat Pati, kami terus berupaya kedepannya untuk dapat terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, professional dan tentunya mengutamakan keselamatan pasien.

Baru saja kita memasuki Disruption Era dan sekarang The New Normal Era tiba tiba sudah didepan kita. Pandemi Covid 19 ini menjadi palugodam yang menggoyangkan semua sector tidak terkecuali sector kesehatan. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Sejawat Dokter Umum, dokter gigi, dokter spesialis Drg Spesialis, perawat, bidan, dan Profesional Pemberi Asuhan lainnya, ”Pahlawan Kemanusiaan” yang telah dengan gagah berani untuk mengabdi pada masyarakat dengan tetap memberikan pelayanan di era keterbatasan APD ini,” ucap dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes Direktur RS Keluarga Sehat dalam sambutannya.

Sebagai rumah sakit berbasis teknologi digital kekinian yang digawangi oleh generasi millenial, KSH selalu mengikuti perkembangan the new normal era. KSH di era digital IoT 4.0, kecanggihan teknologi saat ini sangat membantu untuk tetap memberikan layanan prima dan paripurna dengan tetap mengedepankan patient safety.

Pandemi COVID 19 ini mengharuskan kita untuk Physical distancing, mengingat sangat mudahnya penularannya sebagian dari kita yang berisiko tentu tidak aman bila harus berpergian ke RS. Sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT KSH ke 14 kali ini adalah Digital IoT 4.0 tema ini ditetapkan sejak akhir tahun 2019, dan tampaknya merupakan jalan keluar untuk tetap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kami memastikan keamanan dan kenyamanan Anda dengan pengembangan layanan KSH saat pandemi Covid 19 yaitu dengan diluncurkannya pelayanan Jalur Khusus Pasien Persalinan. Dimana Ibu melahirkan tanpa cemas dengan akses langsung menuju Kamar Bersalin via pintu gladiol, jalur khusus maternity yang tidak tercampur dengan pasien lain. Pada hari ini KSH juga meluncurkan layanan Klinik Online, layanan ini memungkinkan bagi masyarakat untuk dapat bertemu dan berkonsultasi dengan dokter secara daring. Selain itu kami juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang harus menjalani pemeriksaan laboratorium dengan memberikan layanan Drive Thru Laboratorium sehingga dalam pengambilan sample darah Anda tidak perlu turun, namun cukup tetap berada di dalam mobil tanpa perlu keluar dari kendaraan. Serta kami memberikan layanan lainnya yaitu drive thru pemeriksaan Rapid Test COVID 19 dilokasi yang berbeda. ,” tambah Kelvin.

Selain meluncurkan program digital kekinian, KSH juga mempunyai program #BankmakananKSH. Program ini sudah berhasil mengumpulkan donasi dari banyak pihak sebesar lebih dari 140 juta rupiah, 100 juta didonasikan untuk Sosial Safety Net Kabupaten Pati, pembagian paket sembako bagi kaum duafa dan keluarga pra sejahtera di banyak tempat di sekitar kita, sejalan dengan program Jawa Tengah “Jogo Tonggo”. Oleh sebab itu, kami mengajak dan mengetuk hati dermawan para Mitra untuk bisa menyisihkan sebagian zakat mal nya melalui #BankmakananKSH agar lebih banyak lagi yang bisa dibagikan kepada kaum duafa yang membutuhkan. Jadikanlah kesempatan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan amal jariah dan mempertebal semangat kepedulian sosial pada saat sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang terdampak ini,” ungkap dr. Benny Purwanto, MARS selaku Direktur PT. Keluarga Sehat Sejahtera.

(*).