Sambang Banjir, Kajari Pati Ikut Distribusikan Bantuan di Desa Kasiyan

Pati – Kilaspersada.com, Pasca bencana banjir di Kabupaten Pati beberapa waktu lalu yang melanda 46 desa, dan kini sudah surut tinggal 16 Desa dan 5 Kecamatan, meliputi Kecamatan Jakenan, Pati kota, Juwana, Sukolilo dan Gabus. Dan sampai saat ini semua desa yang terkena banjir sudah berangsur surut. Dan yang masih banyak ada genangan air banjir adalah di daerah selatan di desa Kasiyan kecamatan Sukolilo.

Kajari Pati terjun langsung kelokasi banjir serahkan bantuan

Dengan perhatian khusus, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pati Mahmudi SH.MH bersama Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Pati yang didampingi para Kasi, Kasubag beserta staf Kejaksaan Negeri Pati hari ini sambang banjir dan serahkan paket sembako kepada warga terdampak. Kamis, (25/02)

Sambang banjir ini dikemas dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos) untuk warga terdampak banjir di desa kasiyan.

Sejumlah 60 rumah dengan 97 kepala keluarga (KK) 231 jiwa mengungsi di tempat pengungsian.

Kajari menyampaikan, bahwa ini semua merupakan wujud kepedulian kejaksaan Negeri Pati terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir. “Saya beserta IAD bersama jajaran Kejari Pati melaksanakan baksos atas inisiatif Kasintel. Perencanaan ini sebenarnya sudah direncanakan pada awal adanya bencana banjir. Namun pada saat ini kepemimpinan Kajari di Pati sudah berganti dengan demikian saya melanjutkan programnya,” tuturnya.

Semoga banjir segera surut, dan masyarakat bisa beraktifitas kembali sesuai aktifitasnya masing – masing, tambah Kajari.

Adapun bantuan sembako yang diberikan untuk masyarakat desa kasiyan berupa paket tas yang berisi sejumlah sembako, yang saat ini sangat dibutuhkan untuk konsumsi sehari – hari selama masyarakat belum dapat beraktifitas seperti biasa.

Kedepan diharapkan Kejaksaan Negeri Pati bisa memberikan bantuan yang lebih luas, tidak hanya di desa kasiyan saja, namun di desa – desa lain yang terdampak bencana banjir. (*/SA)