Perbumi Bersama Forkom Wartawan Pati dan Pasopati Gelar Baksos Peduli Banjir

Pati – kilaspersada.com, Disaat banjir surut, tidak menyurutkan niat para komunitas atau paguyupan maupun pribadi untuk peduli warga yang terdampak banjir. Justru disaat banjir surut, warga masyarakat sangat membutuhkan dorongan moril maupun materil.

Dengan simbolis, Perwakilan dari Forkom Wartawan Pati Serahkan Bantuan kepada Perangkat Desa karangrowo


Semua lahan pertaniannya warga yang terdampak banjir dipastikan gagal panen atau puso, sehingga hati warga sangat menjerit dengan keadaan ini. Melihat kondisi seperti inilah yang bisa membuat para dermawan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.


Setelah beberapa hari, Perbumi (Persatuan Bumdes Pati) bersama Forkom Wartawan Pati dan Pasopati ( Paguyuban Solidaritas Kepala Desa dan Perangkat Desa ) Kabupaten Pati membuka galangan donasi. Hari ini, Kamis (25/02) Donasi tersebut di bagikan kepada korban terdampak banjir di desa Karangrowo dan desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan.

Ketua Perbumi Serahkan simbolis bantuan dari open donasi di desa karangrowo


Kurang lebih 350 Paket sembako, mie instan, Snack makanan ringan untuk anak – anak dan obat-obatan di bagikan di dua desa tersebut. Setelah dua desa tersebut, Perbumi bersama Forkom Wartawan Pati dan juga Pasopati, melanjutkan misi sosialnya untuk peduli di dua desa yang berada di kecamatan Juwana.


Selain paket sembako, Perbumi juga membawa langsung dua orang tim medis dari klinik bumdes untuk mengobati warga yang terdampak.

Tim medis dari klinik bumdes saat periksa warga terdampak banjir di desa Kedungmulyo


Ketua Perbumi Sukamat menyampaikan kepada media bahwa semua ini merupakan wujud peduli kasih perbumi dan teman – teman media serta pasopati,yang dimana beberapa kemarin membuka donasi untuk peduli banjir. Dan Alhamdulillah, amanah donasi hari ini sudah bisa terdistribusikan.


Sukamat juga menambahkan bahwa donasi masih dibuka, dan nantinya akan di belanjakan dan di distribusikan untuk kegiatan serupa pasca surutnya banjir. Semoga banjir segera surut, dan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat kepada warga terdampak, pungkasnya. (SA)