Ikhtiar Basmi Pagebluk Corona, Relawan DGP Mengedukasi Masyarakat Dengan Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

Pati – Kilaspersada.com, Banyaknya lonjakan kasus terpapar covid-19, di kabupaten Pati, warga masyarakat Pati harus berwaspada untuk menjaga dirinya sendiri dan orang lain untuk selalu sadar mentaati aturan pemerintah dengan menjalankan Prokes yang telah dianjurkan.

Untuk menanggulangi penularan wabah ini, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dan dinas terkait saja, akan tetapi untuk menanggulangi wabah pagebluk yang lagi merebak ini, kita semua harus bersama – sama saling sadar dan mengingatkan untuk selalu menanamkan edukasi tentang penanggulangan wabah ini dengan menggalakkan 5M yang telah di anjurkan pemerintah.

Seakan sia – sia, walaupun surat edaran dari pemerintah sudah dikeluarkan akan tetapi masyarakat merasa acuh dan jumawa mengabaikan adanya edaran tersebut.

Terkadang juga surat edaran dari pemerintah tidak sampai lapisan masyarakat bawah, sehingga masyarakat bawah tidak mengetahui adanya surat edaran tersebut. Sehingga harus ada pemanjang lidah biar surat edaran pemerintah tersebut sampai ke masyarakat bawah.

Seperti yang di lakukan hari ini, Minggu (13/06) Relawan Dulur Ganjar Pati membantu pemerintah untuk mengurangi penularan merebaknya virus covid-19 ini, dengan memberi edukasi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Margoyoso dan Trangkil untuk selalu menggalakkan Prokes 5 M dalam pergaulan sehari – hari. Semua ini hanya ikhtiar kita dan pemerintah untuk bisa mengurangi penularan wabah virus ini, “ungkap ketua Relawan DGP Budi Antono kepada media”.

Budi menyebutkan bahwa hari ini Relawan Dulur Ganjar Pati melaksanakan Baksos dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan serta mengedukasi masyarakat dengan berkeliling memakai pengeras suara untuk menggaungkan ganasnya virus covid-19 dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada dalam menjaga kesehatannya masing – masing. Selain itu Relawan DGP juga mengedukasi tentang pentingnya mentaati Prokes 5M yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

“Semuanya ini hanya ikhtiar kita dalam sumbangsih kepada pemerintah dan masyarakat untuk membantu memerangi ganasnya pagebluk virus covid-19 ini, agar lonjakan penularan virus covid-19 ini segera menurun dan musnah dari negeri ini,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan hari ini, terfokus di empat desa yaitu desa Sidomukti, Kajen, Pangkalan, dan desa Kajar. Baksos ini tidak hanya sampai disini, akan tetapi baksos Relawan DGP masih berlanjut sampai kondisi Pati kondusif aman dari wabah ini, “tutup Budi”. (Sa)