Sinergitas Brantas Virus Covid-19, Sat Sabhara Polres Pati dan Pemerintah Desa Sukolilo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pati – Kilaspersada.com, Menindaklanjuti meningkatnya kasus covid -19 di Desa Sukolilo, Pemdes, Muspika Kec. Sukolilo dan Relawan DGP (Dulur Ganjar Pati) bekerjasama dengan SAT SABHARA POLRES PATI melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di wilayah desa Sukolilo. Senin (14/6/2021).

Penyemprotan di area pasar Sukolilo Pati

Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha Pencegah penyebaran virus COVID-19 yang ada di lingkungan Desa Sukolilo. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas di sehari-hari di wilayah Pati selatan,” ujar Kades Sukolilo Mulyanto.

Kasat Sabhara Polres Pati melalui Wakasat Sabhara IPDA Supriyanto selaku komandan kegiatan juga menyampaikan kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan atas bentuk sinergitas kami kepada Pemerintah daerah dengan sasaran tempat- tempat umum seperti Instansi Pemerintah, Pasar dan beberapa tempat yang disinyalir sering sebagai tempat tongkrongan dan berkumpulnya masyarakat. “Disamping itu, selain penyemprotan juga kami sampaikan himbauan terkait disiplin penerapan protokol kesehatan, supaya warga masyarakat desa Sukolilo untuk selalu mentaati Prokes yang telah di anjurkan pemerintah untuk selalu menggalakkan 5 M, sebagai upaya ikhtiar untuk mencegah penularan virus covid-19 di Sukolilo”, tambah Supriyanto.

Dedy Lece selaku Koordinator Relawan DGP (Dulur Ganjar Pati) juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangatlah mendukung Pemerintah Desa Sukolilo, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid -19 khususnya di wilayah Kecamatan Sukolilo. Dedy juga berharap semoga sinergitas dari Polres Pati dan Pemerintah Setempat seperti ini selalu terjalin dengan baik, sehingga bisa meminimalisir adanya penyebaran virus covid-19 di wilayah Pati Selatan. (*/Dd)