Persiapan Deklarasi, Anggota Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Gelar Latihan

Semarang – Kilaspersada.com, Lima puluh anggota inti dan pengurus Laskar Perisai Bangsa Brajamusti (LPBB) dibawah Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara menggelar latihan guna persiapan jelang deklarasi dan pelantikan pengurus. Kegiatan latihan dilakukan di Bendungan Banjir kanal Barat jalan Madukoro Semarang. Selasa, (10/11/2020).

Latihan langsung di pimpin oleh Kapten Hidayat atau yang akrab dengan sapaan bang Combat dari kodim 0733/ Semarang yang sekaligus juga sebagai Pembina LPBB.

Adapun materi latihan persiapan yang di berikan bang Combat meliputi baris berbaris, kekompakan dalam meneriakkan yel yel sebagai ciri khas dari LPBB serta upacara penyerahan Pataka.

latihan tersebut dalam rangka persiapan deklarasi sekaligus pelantikan pengurusan LPBB yang rencananya akan di laksanakan di Wahana Wisata D’Pong Kelurahan Pongangan Kec. Gunungpati minggu 15 nopember 2020 mendatang.

Demi suksesnya acara, semua anggota serta pengurus LPBB mempersiapakannya dengan maksimal apa saja yang akan ditampilkan. selain itu juga tak kalah menarik nantinya akan ditampilan tari gedrug, tari gunungan kuda blora, Ganongan dan jathil, peragaan silat, tenaga dalam, peragaan kanuragan dan pemecahan benda benda keras yang akan ditampilkan oleh para anggota LPBB Semarang

Sementara itu Ketua Panitia Deklarasi Rujito saat ditemui Kilas Fakta.com menjelaskan” bahwa diadakannya latihan tak lain agar para anggota nantinya dalam pelaksanaan deklarasi bisa berjalan lancar.

Menurutnya ntuk jumlah anggota Laskar Perisai Bangsa Brajamusti (LPBB) ada ribuan yang tersebar dari beberapa wilayah, baik yang dari kota semarang dan beberapa wilayah yang ada di jawa tengah.

Harapan saya setelah selesai latihan nantinya para anggota dalam pelaksanaan deklarasi bisa berjalan dengan baik dan lancar tentunya

Laskar Perisai Bangsa Brajamusti kata Rujito berusaha membantu masyarakat yang lemah dalam arti memberi rasa aman dan nyaman dari gangguan keamanan dimana akhir akhir ini di jalan maupun dimanapun tempat banyak terjadi pembegalan, pemerasan perampokan, maka LPBB siap membantu demi rasa aman dan nyaman.

Kami sebagai Laskar perisai bangsa brajamusti juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan untuk pengamanan dan pengawalan bila masyarakat yang punya tempat usaha apa bila ada gangguan premanisme.

Rujito menambahkan bahwa latihan dalam rangka persiapan deklarasi sudah dilaksanakan dua kali mulai dari hari senin kemarin, persiapan sudah mencapai 90 persen sampai dengan hari ini.

Turut hadir dalam kegiatan latihan Gubes mbah Moel dan Pembina Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara Slamet Riyanto SH. (PURBLEDEK’S)