Pasca Banjir Bandang di Kecamatan Dukuhseti, Gabungan Dari Relawan Pati Utara Bagikan Paket Sembako

Pati – Kilaspersada.com, Pasca banjir bandang yang melanda di wilayah Utara kabupaten Pati menyebabkan ratusan rumah warga terdampak.

Lintas Komunitas dan Relawan bagikan paket sembako di wilayah kecamatan dukuhseti


Kejadian banjir bandang ini penyebabnya karena derasnya air sungai lenggi di desa alasdowo tidak mampu menampung air kiriman dari desa Grogolan, Ngagel, dan Dukuhseti. Derasnya air sungai di sungai yang dangkal menyebabkan air tidak bisa langsung masuk kelaut, sehingga menyebabkan banjir di area pertanian dan pemukiman warga.


Pasca banjir bandang yang terjadi di hari Selasa malam minggu kemarin membuat para relawan bersimpati untuk membantu warga yang terdampak.


Hari ini, Senin (22/02) Simpatisan relawan dari Sedulur Ganjar Pati (DGP), Karang taruna Kecamatan Dukuhseti, PPDI Kecamatan Dukuhseti dan NU Kecamatan Dukuhseti bersatu padu saling gotong royong membantu dan salurkan paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang yang ada di wilayah tersebut.


Kurang lebih 430 Paket tersalurkan kepada warga terdampak di beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan dukuhseti.


Budi Antoro Ketua Dulur Ganjar Pati saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ini merupakan wujud rasa melek sosial Sedulur Ganjar Pati dan relawan – relawan dari berbagai unsur dan komunitas yang ada di wilayah Utara Kabupaten Pati. Layaknya kalau bisa saling bergotong royong seperti ini, insyaallah beban warga yang terdampak akan terasa lebih ringan dan terbantu, Ungkapnya. (SA)