MPN Pemuda Pancasila Bentuk Tim Gugus Tugas Gelar Baksos Terdampak Covid 19

Semarang – Kilaspersada.com, Bekerja sama dengan Indika Foundation, MPN Pemuda Pancasila melalui Majelis Wilayah Jawa Tengah menyalurkan sebanyak masing-masing 500 paket sembako dan beberapa alat medis ke 5 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah yang dampak langsung Covid 19.

“Jumlah sebanyak itu kita bagikan ke Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Purworejo, Blora dan Kota Semarang. Dan sesuai intruksi Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila. Kita membentuk Tim Gugus Tugas tingkat Jawa Tengah hingga cabang-cabang. Lalu dibentuk pula Tim Relawan Tas Pos kemanusiaan Pemuda Pancasila sebanyak 13 orang, terdiri dari 1 Korlap, 8 tim penyemprotan serta 4 tim sosialisasi dan distribusi,” jelas Maya Sopha, Ketua Tim Gugus Tugas MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah di lokasi bakti sosial Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Kamis, 25/6/2020.

Paket APD Medis yang dibagikan, lanjut Maya, antara lain berisi masker, kacamata, baju hazmat, desinfektan dan alat penyemprotnya, hand sanitizer dan vitamin serta beberapa alat perlengkapan kesehatan lainnya.

Sedang untuk paket sembakonya berisi beras, minyak, mie intan, sabun pembersih, buku tulis dan kebutuhan lain.
“Harapan kami, program ini tepat sasaran dan dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid 19. Sehingga masyarakat dapat terbantu,” tandas Maya Sopha, didampingi oleh Slamet Riyanto, dari Divisi SDM MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah.

Ditambahkan Maya, pembentukan Tim Gugus Tugas tidak hanya di MPW Jawa Tengah, namun juga di beberapa Provinsi lain yang terindikasi merah sesuai petunjuk dari kementerian dinas kesehatan republik Indonesia.

Sementara Nur Hamid, Ketua Tim Gugus Tugas MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang menyampaikan, pembagian paket sembako di bagikan di 10 kecamatan di Kota Semarang dan pemyemprotan di lakukan di 5 kecamatan.
“Untuk penyemprotan kita fokuskan di 5 kecamatan. Yaitu Kecamatan Semarang Selatan, Tugu, Genuk, Semarang Tengah dan terakhir di Gunungpati ini. Sedang untuk paket sembako di 10 kecamatan. Jadi 8 orang tim penyempriran kita bagi 4 orang untuk penyemprotan di jalan-jalan dan 4 orang penyemprotan untuk di rumah-rumah warga,” terang Hamid, yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Semarang Selatan di lokasi.

Di lokasi yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Moch. Imron menyampaikan, bahwa program yang dijalankan merupakan program terintegrasi antara Majelis Pimpinan Nasional dan Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Tengah berkolaborasi dengan Majelis Pimpinan Cabang melalui Tim Gugus Tugas di semua tingkatan.
“Ya tujuan dari kegiatan ini, selain untuk mengurangi beban masyarakat, juga untuk membantu pemerintah dalam penanganan pendemi Covid 19. Terutama yang ada di Kota Semarang,” kata Moch. Imron.

Hadir dalam kesempatan itu, selain jajaran Gugus Tugas MPW Jateng dan MPC Kota Semarang, hadir pula para pimpinan tinggi MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran Divisi SDM dan para laskar Koti yang bertugas menjaga lancarnya pelaksanaan bakti sosial. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang beserta jajaran, Ketua PAC Gunung Pati serta jajaran pemerintah setingkat Kecamatan Gunungpati dan Kelurahan Mangunsari.

( purBLEDEK’S )