Lagi, DPR RI H. Sudewo Sosialisasikan Program Bedah Rumah di Desa Bumiharjo Winong

Warga yang dapat program bedah rumah foto bareng H. Sudewo

Pati – Kilaspersada.com, Road show sosialisasi bedah rumah oleh DPR RI Komisi V Fraksi Gerindra H. Sudewo, ST.MM., di Desa Bumiharjo Kecamatan Winong, Pati. Selasa, (09/06).

Masih dalam tema yang sama yaitu bedah rumah untuk warga yang berhak dan layak. Tak ada hentinya sosialisasi tentang bedah rumah ini di gencarkan oleh DPR RI yang satu ini untuk masyarakat Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan sosialisasi ini Sudewo menegaskan kepada warga desa bumiharjo bahwa besaran yang diterima untuk biaya bedah rumah adalah sebesar 17,5 juta Rupiah. Dalam dialognya, Sudewo dalam hal ini juga bukan untuk kampanye akan tetapi beliau menyampaikan aspirasi dari pemerintah pusat untuk warga masyarakat, yang memang sudah menjadi pekerjaanya yaitu wakil rakyat.

Kurang lebih lima puluh warga dari perwakilan desa yang ada di wilayah kecamatan Winong yang hadir dan juga yang akan mendapat program bedah rumah ini, semuanya mengucapkan terima kasihnya kepada Sudewo yang telah memperjuangkan rumahnya untuk di bedah rumah.

Dalam proses bedah rumah ini juga tidak rumit alias tidak sulit. Karena semua persyaratan hanya dari Kepala Desa. Kepala Desa yang mengajukan terus kami terima terus kami lanjutkan ke kementerian PUPR. Dan Juli sudah mulai terealisasi atau sudah mulai dikerjakan, ungkap Sudewo.

Pria kelahiran asli Slungkep Kayen juga ini meminta Do’a dan meminta dukungan untuk memperjuangkan bisa mewujudkan pembangunan waduk yang ada di Desa Cabean.

Malam ini saya akan berangkat ke Jakarta karena besok ada janji sama kementerian sumber daya air untuk membahas pembangunan waduk tersebut. Do’akan bisa cepat terealisasi, harap dan do’a beliau.

Dalam juknis pelaksanaanya, H. Sismoyo menyampaikan bahwa rumah yang akan dibedah tidak dalam sengketa, dan layak untuk dibedah. Dalam pelaksanaan pencairan dana ditransfer melalu toko bangunan yang telah di tunjuk dan sebagian di rekening kelompok desa tersebut untuk membayar biaya tukang, pungkasnya.

(AS)