Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal, Pegadaian Pati Paparkan Program Unggulan Gadai Peduli



Pati – Kilaspersada.com, PT Pegadaian (Persero) Cabang Pati gelar silaturahmi dan halal bihalal dengan wartawan Pati. Selasa siang, (09/09)

Pegadaian di masa pandemi ini bakal membuka program Gadai Peduli. Hal itu disampaikan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil Jateng & DIY, Mulyono saat acara silaturahmi dan halal bi halal.

Selain dihadiri Pemimpin Wilayah Jateng & DIY, acara tersebut juga dihadiri Kepala Cabang Pegadaian Pati Nasrul Hidayat, SE, MM, Hijroh Puranto sebagai Deputy Area Pati, Mustari selaku Kepala Departemen Non Gadai Area Pati, serta sejumlah karyawan pegadaian.

Dalam kesempatan itu, Mulyono mengatakan, ada sejumlah program unggulan disaat wabah pandemi ini melanda. Program tersebut adalah program Gadai Peduli. Program unggulan Gadai peduli ini adalah 0% bunga. Dengan program ini masyarakat bisa dengan mudah dan syarat yang mudah juga untuk mendapatkan pinjaman dengan program gadai peduli ini. Dengan gadai peduli ini, nasabah baru bisa mendapatkan pinjaman 1 juta Rupiah, dan nasabah lama bisa mendapatkan 3,5 juta Rupiah, ungkapnya.

Mulyono juga menambahkan bahwa warga masyarakat yang terdampak bisa langsung datang ke pegadaian konfirmasi karena terdampak covid-19 dengan cara mengisi form yang telah disediakan untuk tidak membayar selama tiga bulan. Atau dengan mengisi online lewat web resmi pegadaian www.pegadaian.co.id, tegasnya.

Kepala Cabang Pegadaian Pati, Nasrul Hidayat, SE, MM dalam kesempatan itu menambahkan, pegadaian juga mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai. “Program Restrukturisasi berupa perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran angsuran hingga pembebasan denda kepada nasabah yang terkena imbas wabah Covid-19,” jelasnya.

Bagi nasabah yang ingin mendapat relaksasi dan restrukturisasi angsuran bisa langsung datang ke pegadaian terdekat dengan mengisi form yang telah disediakan, atau bisa mengisi lewat online dengan masuk di webset resmi pegadaian www.pegadaian.co.id, imbuhnya.

Sementara itu, Mustari selaku Kepala Departemen Non Gadai Area Pati memberikan penjelasan terkait dengan pertanyaan sejumlah wartawan dalam sesi tanya jawab. Diantaranya, terkait dengan jenis barang-barang yang dapat diagunkan di Pegadaian, dan beragam hal yang berkaitan dengan pegadaian.

Mustari juga menyampaikan bahwa sampai saat ini nasabah pegadaian yang mengajukan restrukturisasi dan relaksasi di pegadaian hampir mencapai 24,5 Milyard, ungkapnya.

Dalam hal ini juga, Mustari menegaskan bahwa di pegadaian tidak mengeluarkan program lelang online. Jadi yang berterbangan di medsos adanya lelang online pegadaian adalah tidak benar alias tipu – tipu dari orang yang tidak bertanggung jawab. Sampai saat ini pihak pegadaian sudah melaporkan hal tersebut. Dan di daerah Pati sampai saat ini masih aman, belum ada korban yang melapor tentang kejadian tersebut, pungkas Mustari.

Kegiatan silahturahmi dan halal bihalal berlangsung dengan santai dan penuh keakraban. Pihak Pegadaian berharap dengan adanya tali silaturahmi dengan wartawan ini, program – program pegadaian bisa tersampaikan cepat ke masyarakat.

(AS)