Ketua Umum DPN Sapu Jagad Berikan SK Kepengurusan DPD Kota Semarang

Semarang – Kilaspersada.com, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SAPU JAGAD, A.Yusuf Ahmadi S.Ud, MA memberikan semangat dan pengarahan kepada ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sapu Jagad Jawa Tengah dan Dewan Perwakilan Pusat (DPD) Sapu Jagad Kota Semarang yang akan menjadikan sebagai pusat wajah baru Sapu Jagad di wilayah Jawa dan Bali.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pembentukan DPD Sapu Jagad Kota Semarang yang di lakukan di Markas Besar Sapu Jagad Gemolong Sragen , Kamis (29/10/2020).

Dalam SK bernomor 045/SK/DPD/DPN – SAPU JAGAD/I /2020 semua yang menduduki dewan kepengurusan diantaranya, DEWAN PEMBINA, Djoko Dwi Anggraito, Herry Darman SH.MH, H. Arnas Agung Adrarasmara SE.MM., Prawoto, Agus Susilo, Robani Albar SH.MH, H AM JUM’AI SE.MM., Dan dengan Dewan Penasehat KH Abah Sulthon Basyaiban, Ir H Purwono Bambang Nugroho MM., Erry Sadewo , H Suli Kristiyanto ( Romo Gandrung), Moh Rodhi Spd.Mpd., dan Mochlissin. Sedangkan PANJI BUDI WIBOWO Selaku Ketua DPD SAPU JAGAD Kota Semarang, Unggul Agus Sasongko selaku Sekretaris dan Lestariningsih SH Selaku Bendahara.

Dan dalam kepengurusan ketua DPD Kota Semarang dibantu oleh bidang bidang yang kompeten dan tidak diragukan lagi untuk kinerjanya, diantaranya Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Yosua Djoko Walijo PS.Pdk. Bidang Advokasi Hukum dan HAM Bapak Senen, SH.MH., Bidang Politik sosial dan budaya Caprut Ari Permono, Bidang Media Informasi dan Komunikasi Dedy Heru Pramono SH., Bidang Pemberdayaan Ekonomi Profesi dan Buruh M Taufik Sapta Wibawa, Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Hendarto Widi Utomo SE, Bidang Pendidikan Pemuda dan Mahasiswa Reza Jati Nugroho SPd, Bidang sumber daya Alam dan Lingkungan Hidup Yosep Irawan ST, Bidang Perlindungan Konsumen dan Nasabah Mohammad Zainudhin SH.MH. dan Bidang Kajian Pencegahan dan Pengawasan Korupsi Stepanus Hery SH.

Yusuf mengatakan, SAPU JAGAD sendiri bukan sebuah yayasan tetapi
Organisasi Masyarakat yang nantinya akan banyak membuka lapangan pekerjaan bagi para anggota pada khusus nya dan masyarakat pada umumnya. Harus dibarengi dengan sikap profesionalitas yg handal, kuat dan loyalitas yang tinggi kepada asas-asas berlaku yang ada di organisasi SAPU JAGAD, baik DPN, DPW dan DPD.

Yusuf berharap dengan adanya pembentukan DPW Jawa Tengah dan DPD Kota Semarang, anggota dapat menjalankan tugas dengan jujur dan transparan sehingga terbentuk suatu keharmonisan secara profesional.

“Di samping itu program SAPU JAGAD nanti akan di bentuk koprasi kesejahteraan anggota yang akan di kelola dengan managament kebersamaan secara profesional sesuai dengan visi dan misi SAPU JAGAD”, Pungkasnya.

(purbledek’s)