Harganas 2024,Pj Bupati dan Istri Terima Anugerah Penghargaan Dharma Karya Kencana

Kilaspersada.com Pati-Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Faisa Mukti Septiani Henggar Anggoro terima anugerah penghargaan Dharma Karya Kencana dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG(K).

Piagam dan plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Budiono Subambang di Gedung Merapi PRPP Semarang, Jumat (28/6/2024) malam.

Penghargaan diterima Henggar Budi Anggoro sebagai Penasihat Korpri Kabupaten Pati serta Faisa Mukti Septiani sebagai Pembina Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pati, atas prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Penganugerahan tanda penghargaan dan gala dinner bidang Bangga Kencana dan percepatan stunting tahun 2024 ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 yang jatuh pada 21 Juni 2024. Tema Hari Keluarga Nasional ke-31 adalah “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Usai terima penghargaan, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan, Harganas tahun 2024 ini menjadi sebuah momen untuk kembali mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga dalam membangun bangsa dan negara.

“Jadi malam ini saya mendapatkan penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Dharma Karya Kencana, tingkat nasional. Semoga ini nanti dapat menjadikan motivasi dan bermanfaat bagi kita semua yang berada di Kabupaten Pati,” ungkap Henggar.

Sementara Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengucapkan selamat datang kepada para Bupati dan Walikota penerima penghargaan di Kota Semarang, Ibukota Jawa Tengah. Ia berharap penghargaan ini akan lebih mendorong semangat para Kepala Daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK serta seluruh masyarakat dalam membangun keluarga yang sehat dan berkualitas.

“Tentu kami terus mendorong generasi penerus bangsa yang berkualitas, berahlak mulia yang dimulai dari keluarga. Ini semuanya demi penguatan karakter dan kemajuan bangsa Indonesia” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo juga mengukuhkan Pj Gubernur Jawa Tengah, Pj TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, Ketua Persit Candra Kirana Daerah IV Diponegoro serta Kapolda Jawa Tengah sebagai bapak asuh dan bunda asuh anak stunting Provinsi Jawa Tengah. (Humas/sbr)