“Eling Lan Ngelingke”, Seru Relawan Dulur Ganjar Pati Saat Edukasi, Bagi Masker, dan Semprot Disinfektan di Berbagai Desa

Relawan DGP memakai APD lengkap untuk berikan semprot cairan disinfektan di berbagai desa yang ada di kabupaten Pati

Pati – Kilaspersada.com, Dalam kurun waktu sepuluh hari, Relawan Dulur Ganjar sudah berikan edukasi dan penyemprotan disinfektan terhadap warga masyarakat di 13 Desa dalam 8 Kecamatan. Sejak kasus covid-19 di Kabupaten Pati melonjak, Relawan yang bernotaben Dulur Ganjar Pati ini langsung tarik gas untuk membantu program pemerintah dalam menekan dan membasmi penularan virus covid-19 di Kabupaten Pati. Minggu, (27/06/21).

Babinsa setempat juga ikut membantu Relawan DGP

Kegiatan ini adalah spontanitas, karena lonjakan kasus covid-19 di Pati. Selain edukasi dan semprot cairan disinfektan, Relawan Dulur Ganjar juga membagikan masker untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Dalam edukasinya, Relawan Dulur Ganjar Pati dengan membawa pengeras suara mengajak warga masyarakat untuk selalu hidup sehat di saat musim pandemi ini, selain gaya hidup yang sehat, warga masyarakat juga di ajak untuk mentaati anjuran pemerintah dengan menggalakkan program 5 M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas atau bepergian). Selain ajakan 5 M, Relawan DGP juga mengajak masyarakat untuk saling “Eling Lan Ngelingke” agar virus Pagebluk ini tidak melebar luas. Edukasi ini juga merupakan gerakan dan gebrakan Ganjar saat berkeliling blusukan ke desa – desa dan keramaian untuk mengajak warga masyarakat Jawa Tengah untuk “Eling Kan Ngelingke”.

Tiga belas desa di antaranya adalah desa Sidomukti, Kajen, Bulumanis, Pangkalan, Kedungsari, Puncel, Kajar, Pagerharjo, Jatisari, Ngurenrejo, Growong lor, Tlogosari, dan desa Degan. “Kegiatan ini masih akan terus berlanjut sampai pandemi ini berlalu. Kami selalu siap bantu desa yang ada di kabupaten Pati yang minta bantuan untuk di semprot cairan disinfektan,” ungkap Budi Antono ketua Relawan Dulur Ganjar Pati kepada media.

Kegiatan ini juga merupakan intruksi langsung dari Bapak Ganjar untuk warga masyarakat Jawa Tengah untuk selalu “Eling Lan Ngelingke”. Semuanya ini hanya ikhtiar kami dalam sukseskan program Bapak Ganjar dalam gebrakan “Eling Lan Ngelingke” di Kabupaten Pati untuk memutus mata rantai virus Corona, dan juga dalam rangka membantu pemerintah kabupaten Pati dalam menyikapi dan membasmi pagebluk Corona ini, ujarnya.

Sudah sebanyak 3.500 masker yang di bagikan kepada warga masyarakat Kabupaten Pati, saat Relawan DGP Baksos semprot cairan disinfektan. Dan apabila ada desa yang masih membutuhkan bantuan untuk desanya di semprot cairan disinfektan, agar pemdes setempat berkordinasi dengan Relawan DGP di korcam masing-masing, tutup Budi. (Sa)