DPD LAN Salurkan Bantuan Bagi Warga Ngebruk Mangkang Wetan

Semarang – Kilaspersada.com,
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (DPD LAN) Jawa Tengah peduli berbagi dengan menyalurkan bantuan sembako dan pakaian pantas pakai bagi warga desa ngebruk Rt. 01/ Rw.05 Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu Kota Semarang, minggu (6/12/2020).

Tempat yang didatangi pengurus DPD LAN untuk peduli berbagi sesama dalam menyalurkan bantuannya yakni, desa ngebruk Rt.01/Rw.05 mangkang wetan dimana rabu lalu 2/12/2020 terdampak dengan jebolnya tanggul sungai diwilayahnya disaat hujan deras.

Hal ini diakibatkan karena hujan yang turun cukup deras dan tiada henti, yang mengakibatkan air sungai naik dan tanggul tidak mampu menahan arus sungai, sehingga tanggul jebol mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga.

“Kami bersama rekan rekan pengurus DPD LAN Jateng peduli terhadap musibah yang menimpa warga desa ngebruk , Rt 01Rw 05 Mangkang wetan,” ucap Sulistyawan Ketua DPD LAN Jateng

Kedatangan kami selain peduli juga kami memberikan bantuan bantuan sembako serta pakaian pantas pakai untuk meringankan warga khususnya yang terdampak, semoga bantuan dari kami dapat memberikan manfaat.

Selain peduli berbagi, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi antara DPD LAN dengan warga masyarakat mangkang wetan khususnya warga Rt 01 Rw 05.

Kami berharap semoga musibah cepat berlalu, masyarakat kembali normal dalam menjalankan aktifitasnya sehari hari, dan kami berpesan agar warga Rt 01 Rw 05 dapat menjaga lingkungannya terutama untuk menghindari serta mencegah bahaya narkotika terutama pada anak anak, remaja maupun orang tua, karena narkoba dampaknya cukup membahayakan,” pungkas sulis

Sementara itu Ketua Rt 01, Rw 05 desa ngebruk Karnadi mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan dari DPD LAN yang ikut peduli berbagi terhadap warga kami yang terkena dan terdampak musibah ini,” ujarnya.

Atas nama warga dari apa yang disalurkan kepada kami, semoga menjadikan berkah dan manfaat bagi yang memberi maupun yang menerima, apa yang menjadi niat baik DPD LAN Jateng semoga Allah meridhoi,” pungkas Karnadi.

Usai menyerahkan bantuan sembako dan pakaian pantas pakai para pengurus meninjau lokasi yang terkena musibah dan di lokasi tersebut masih berlangsung kerja bakti yang dilakukan oleh ormas Pemuda Pancasila yang dibantu warga setempat guna pemulihan keadaan rumah warga maupun pembersihan lingkungan pasca musibah terjadi. (purbledek's)