Desa Sukoharjo Fokus Pembangunan Insfrastruktur

Desa Sukoharjo Fokus Pembangunan Infrastruktur

PATI – KILAS PERSADA.COM, Pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas bagi Pemerintah Desa Sukoharjo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Suparjo selaku Kepala Desa Sukoharjo yang baru menjabat ingin memberikan kenyamanan bagi warganya, terutama dibidang infrastruktur jalan.” Jika jalan itu bagus, warga tentunya ikut senang juga lancar dalam beraktivtas sehingga roda perekonomian akan tambah meningkat yang dapat mendukung terwujudnya kesejahteraan,” jelas Kades Suparjo belum lama ini kepada Kilas Persada

Lebih lanjut Suparjo mengatakan, pelaksanaan pembangunan dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 telah digunakan untuk pengerjaan jalan berupa pengecoran atau rabat beton, untuk desa Sukoharjo ini DD tahap pertama digunakan pengerjan pengecoran sepanjang 530 meter, lebar 3,5 meter dan tebal 0,15 cm dengan anggaran sekitar 445 juta yang sudah berlangsung selama satu minggu dibantu alat mixer 2 dan tenaga lokal 22 orang sesuai rencana 14 hari akan selesai.

“ Untuk pengerjaannya tentu sesuai aturan, pengerjaan rabat beton sebelumnya harus dipersiapkan lokasi dulu artinya sebelum pengecoran jalan diratakan dulu, dalam arti Leveling, leveling material memakai base course, tinggi rendahnya harus sama, supaya tebal betonya besarnya juga sama,”jelasnya.

Suparjo menambahkan, dalam pengecoran kalau tidak dileveling tebal betonya pasti ada yang tipis ada yang tebal, kekuatan bangunan tidak merata sehingga tidak bagus. “Jadi setelah leveling kita datangkan alat slender untuk pemadatan dan hasilnya harus benar-benar padat, selanjutnya untuk mengawali pengecoran dipasang bekisting,”imbuhnya.

Dengan dukungan warga masyarakat adanya pembangunan jalan ini, dapat berjalan lancar hasilnya juga baik dan memuaskan demi memenuhi kepentingan warga secara umum.

(Didik)