Sanggar Yoga Diva Pati Gelar Event Poundvember Pound Fit

Pati – Kilaspersada.com, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, kali ini Sanggar Yoga Diva menggelar event senam yang bertajuk Poundvember. Sebuah event senam aerobik Pound fit yang merupakan gabungan olah raga kardio, taiko dan dance yang belakangan sedang menjadi trend di kalangan para pehobi senam aerobik.

Sekilas tentang Pound fit, “Ini adalah olah raga senam kekinian yang terinspirasi dari gerakan pilates yang menggunakan media stik drum yang dikenal dengan ripstix dan iringan musik dengan beberapa variasi gerakan badan seolah seperti sedang memukul drum”, terang Nana Diva, punggawa Sanggar Yoga Diva.

Event yang diselenggarakan di Gedung Korpri pada Hari Minggu (14/11) ini menjadi istimewa karena selain sekaligus memperingati Hari Pahlawan, juga sekaligus ini adalah event awal setelah sempat sekian lama vakum tak bisa menggelar event karena terkendala oleh pandemi yang tak kunjung usai. “Untuk event memang tidak bisa, tetapi jadwal senam rutin tetap berjalan demikian juga untuk kelas privat tetap berjalan seperti biasa”, papar Nana.

Tak heran kalau animo dari peserta yang ikut juga cukup luar biasa. Hanya saja karena mematuhi aturan yang berlaku, untuk jumlah peserta dibatasi hanya boleh 50 peserta saja. “Kalau tak dibatasi bisa 100-an lebih peserta”, imbuh Nana. Tak hanya dari anggota Sanggar Yoga Diva saja, tercatat total 50 peserta berasal dari Pati, Kudus dan Rembang. Dan sesuai aturan setiap peserta yang ikut juga harus sehat dan wajib diperiksa dulu suhu tubuhnya.

Dan sebagai instruktur bintang tamu, kali ini Sanggar Yoga Diva menghadirkan Miss Yaya Zein, instruktur bersertifikat yang berasal dari Yogyakarta. Materi yang diberikan oleh Yaya Zein pada event kali ini terbagi dalam beberapa sesi, yaitu peregangan kemudian sesi inti yaitu Pound fit dan terakhir adalah materi pendinginan. (*)