Tingkatkan Mutu Pendidikan di Klaten, 5 Kepala SMPN dan 5 Korwil SKB Serah Terima Jabatan Dari Kadisdik Klaten

Posted on

Klaten – Kilaspersada.com, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Klaten, menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala SMPN, dan koordinator wilayah (Korwil), bidang pendidikan serta kepala satuan PNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di aula setempat, Senin (13/1/2020). Sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Disdik, Wardani Sugiyanto.

“Hari ini kita melakukan sertijab 5 Kepala SMP dan 5 Kepala Korwil, serta kepala SKB. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh Kepala sekolah ini dapat berkerja dengan baik, dan menjaga amanah jabatan dengan mengabdi seutuhnya untuk kemajuan pendidikan,”kata Wardhani Sugiyanto.

Lebih lanjut dikatakan, pelantikan yang dilakukan bupati itu yang terakhir sebelum pelaksanaan Pilkada serentak September mendatang. Apabila bakal melakukan pelantikan lagi masih memiliki payung hukum berdasarkan ijin dari Menteri dalam negeri (Mendagri).

“Mudah-mudahan tempat tugas baru bisa memberikan semangat dan motivasi baru untuk bisa berbuat memajukan dan kepala sekolah SMP supaya berkoordinasi dengan MKKS meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Bersinar,”kata mantan kepala SMK Negeri 2 Klaten ini.

Para Kepala SMP Negeri yang melakukan Sertijab adalah Sri Purwaningsih sebagai Kepala SMP Negeri 2 Prambanan, sebelumnya sebagai guru SMP Negeri 2 Manisrenggo. Woro Indriyo sebagai Kepala SMP Negeri 3 Karanganom, sebelumnya guru SMP Negeri 2 Delanggu. Andreas Kristanto Kepala SMP Negeri 2 Ceper, sebelumnya Kepala SMP Negeri 2 Prambanan. Sunarto Kepala SMP Negeri 1 Karangdowo, sebelumnya sebagai Kepala SMP Negeri 2 Ceper. Sulistiyadi Kepala SMP Negeri 3 Karangdowo, sebelumnya menjabat Kepala SMP Negeri 3 Karanganom.

Sejumlah 5 orang Korwil Pendidikan adalah Sukono sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Wonosari, Slamet Riyadi Korwil Pendidikan Kecamatan Ceper, Purwono sebagai Korwil Pendidikan Kecamatan Kalikotes, Haryono Korwil Pendidikan Kecamatan Karanganom. Haryono sebelumnya sebagai Korwil Pendidikan Kecamatan Pedan, kemudian Pedan diganti oleh Jarot Setyo Sri Widodo. Sedangkan Tri Gunawan sebagai Kepala Satuan PNF SKB Kabupaten Klaten.

(Pur/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *