Categories: Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Klaten, 5 Kepala SMPN dan 5 Korwil SKB Serah Terima Jabatan Dari Kadisdik Klaten

Klaten – Kilaspersada.com, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Klaten, menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala SMPN, dan koordinator wilayah (Korwil), bidang pendidikan serta kepala satuan PNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di aula setempat, Senin (13/1/2020). Sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Disdik, Wardani Sugiyanto.

“Hari ini kita melakukan sertijab 5 Kepala SMP dan 5 Kepala Korwil, serta kepala SKB. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh Kepala sekolah ini dapat berkerja dengan baik, dan menjaga amanah jabatan dengan mengabdi seutuhnya untuk kemajuan pendidikan,”kata Wardhani Sugiyanto.

Lebih lanjut dikatakan, pelantikan yang dilakukan bupati itu yang terakhir sebelum pelaksanaan Pilkada serentak September mendatang. Apabila bakal melakukan pelantikan lagi masih memiliki payung hukum berdasarkan ijin dari Menteri dalam negeri (Mendagri).

“Mudah-mudahan tempat tugas baru bisa memberikan semangat dan motivasi baru untuk bisa berbuat memajukan dan kepala sekolah SMP supaya berkoordinasi dengan MKKS meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Bersinar,”kata mantan kepala SMK Negeri 2 Klaten ini.

Para Kepala SMP Negeri yang melakukan Sertijab adalah Sri Purwaningsih sebagai Kepala SMP Negeri 2 Prambanan, sebelumnya sebagai guru SMP Negeri 2 Manisrenggo. Woro Indriyo sebagai Kepala SMP Negeri 3 Karanganom, sebelumnya guru SMP Negeri 2 Delanggu. Andreas Kristanto Kepala SMP Negeri 2 Ceper, sebelumnya Kepala SMP Negeri 2 Prambanan. Sunarto Kepala SMP Negeri 1 Karangdowo, sebelumnya sebagai Kepala SMP Negeri 2 Ceper. Sulistiyadi Kepala SMP Negeri 3 Karangdowo, sebelumnya menjabat Kepala SMP Negeri 3 Karanganom.

Sejumlah 5 orang Korwil Pendidikan adalah Sukono sebagai Korwil Pendidikan di Kecamatan Wonosari, Slamet Riyadi Korwil Pendidikan Kecamatan Ceper, Purwono sebagai Korwil Pendidikan Kecamatan Kalikotes, Haryono Korwil Pendidikan Kecamatan Karanganom. Haryono sebelumnya sebagai Korwil Pendidikan Kecamatan Pedan, kemudian Pedan diganti oleh Jarot Setyo Sri Widodo. Sedangkan Tri Gunawan sebagai Kepala Satuan PNF SKB Kabupaten Klaten.

(Pur/Red)

Kilas Persada

Share
Published by
Kilas Persada

Recent Posts

MKKS SMA & SMK Kabupaten Pati Berikan Bantuan 37 Juta Kepada Pemkab Pati Untuk Penanganan Covid-19

Pati - Kilaspersada.com, Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto selaku kepala daerah dan…

10 jam ago

Realokasi APBD Untuk Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19

Pati - Kilaspersada.com, Rabu (8/4) dilakukan Video Conference bersama Mendagri, Ketua KPK RI, Ketua BPK…

10 jam ago

Rakor TP PKK Provinsi dan Kabupaten Diselenggarakan Lewat Video Conference

Pati - Kilaspersada.com, Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, dilakukan melalui video conference…

11 jam ago

Tinjau TMMD, Bupati Ingatkan Tentang Wabah Covid-19

Pati - Kilaspersada.com, Bupati Pati Haryanto hari ini (7/4) meninjau pelaksanaan TMMD di desa Sumber…

11 jam ago

Bupati Imbau Warga Pati Untuk Tunda Mudik ke Kampung Halaman

Pati - Kilaspersada.com, Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyampaikan update terkait…

11 jam ago

Pemuda Kauman Baru Desa Bulumanis Kidul Bagikan Sembako Untuk Warga

Pati - Kilaspersada.com, Dengan mewabahnya virus Covid-19 yang lebih di kenal dengan Corona, Pemuda Kauman…

18 jam ago