Tim Penggerak PKK Pati Kidul Bagikan Masker dan Berikan Santunan Anak Yatim

Pati – Kilaspersada.com, Dalam rangka Posbindu, Tim penggerak PKK Pati Kidul berikan ajakan kepada masyarakat untuk sadar bermasker serta bagikan masker. Jum’at, (28/08/20).

Pembagian masker dan ajakan untuk sadar bermasker ini, menyisir tempat-tempat umum yang sering digunakan untuk kegiatan orang banyak seperti di kelurahan Pati kidul, pasar Rogowangsan , dan pasar burung Rogowangsan.

Kegiatan ini dilaksanakan, menurut ketua PKK Pati Kidul, Wulansih karena masih banyaknya masyarakat yang lalai akan pentingnya pemakaian masker disaat menyambut tatanan hidup dan kebiasaan baru di masa Pandemi ini. Padahal memakai masker sangatlah penting karena bisa melindungi tubuh kita dari virus covid-19 yang baru melanda negeri ini, ungkapnya.

Dengan memakai masker, maka masker tersebut bisa melindungimu dan melindungiku dari penularan virus covid-19 tersebut. Kurang lebih 350 Masker kita bagikan, kita juga memberikan contoh kepada anak – anak tentang cara memakai masker yang benar, tutur Wulansih.

Selain mensosialisasikan dan bagikan masker, tim penggerak PKK Pati kidul menyambut bulan assyura ini, melaksanakan kegiatan pemberian santunan anak yatim sebanyak 32 Santunan untuk anak yatim.

Dengan pemberian santunan anak yatim tersebut, Wulan berharap semoga masyarakat Pati kidul khususnya dan seluruh warga masyarakat Pati terhindar dari balak penyakit Covid-19 ini, pungkasnya.

(AS)