Tak Kenal Lelah, Relawan DGP Masih Terus Berupaya Basmi Pagebluk Corona Dengan Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

Pati – Kilaspersada.com, Masih dalam misi basmi Pagebluk Corona, Relawan DGP semprotkan cairan disinfektan diberbagai wilayah di kecamatan Margoyoso, Juwana, dan Wedarijaksa. Jum’at (18/06).

Relawan DGP saat berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Desa Bulumanis

Selain semprot cairan disinfektan, Relawan DGP juga bagikan masker dan beri edukasi kepada masyarakat dari pentingnya mentaati Prokes sesuai anjuran dan himbauan dari pemerintah.

Semua korcam Relawan DGP di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Pati juga diminta untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk membasmi Pagebluk corona ini. “Silahkan masing-masing korcam untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah desa,yang dimana desa tersebut membutuhkan bantuan untuk penyemprotan disinfektan, maka akan segera kami semprot,” ungkap Budi Ketua Relawan DGP kepada media.

Tidak hanya edukasi tentang Prokes 5M yang kami gaungkan kepada masyarakat, akan tetapi anjuran dan surat edaran dari pemerintah kabupaten Pati tentang PPKM untuk meniadakan semua kegiatan masyarakat yang bisa menimbulkan kerumunan juga kami gaungkan. “Ini semua hanya ikhtiar kita dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam membasmi Pagebluk Corona ini,” tambahnya.

Sekali lagi, “Relawan DGP akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait untuk memajukan ekonomi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pati,” tegas Budi. (Sa)