Ranting Bambu dan Sampah Sebabkan Sungai Karanggeneng Sumber Sari Dangkal

Posted on

Pati – Kilaspersada.com, Untuk mengantisipasi banjir diwilayahnya, anggota Koramil Kayen dipimpin langsung oleh Danramil bersama Polsek Kayen, Karang Taruna Sumbersari, Perangkat desa dan masyarakat desa Sumbersari melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai Karanggeneng yang mengalami pendangkalan akibat sedimentasi serta dipenuhi dengan ranting bambu, sampah dan lumpur yang membentuk pelana “pulau” ditengah sungai. Kamis, (9/1/2020).

Sedimentasi sepanjang 10 meter ini menghambat arus air dimana sungai Karanggeneng merupakan pertemuan antara sungai desa Purwokerto dari pegunungan kendeng dan sungai desa Slungkep.

Ditemui dilokasi, Kepala Desa Sumbersari Useri berharap kerja bhakti ini dapat bermanfaat karena apabila hujan tiba tidak sudah tidak menyumbat aliran sungai sehingga dapat mengakibatkan luapan air ke pemukiman warga.

“Dengan adanya kerja bhakti nantinya akan mengurangi luapan air, saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 04/Kayen dan Polsek Kayen yang sudah dengan semangat bersama warga bahu membahu pembersihan aliran sungai Karanggeneng sampai bersih dan aliran menjadi normal kembali,”ungkap Kepala Desa.

Sementara itu Danramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro menambahkan bahwa dalam kegiatan gotong-royong ini sekaligus sebagai sarana komsos biar lebih dekat antara warga Binaannya dengan aparat terkait.

“Aparat kewilayahan harus tanggap dengan kesulitan warganya sehingga dari Koramil bisa segera membantu kesulitan warga binaannya”.

“Untuk itu Babinsa harus selalu monitor dan terus berkoordinasi dengan aparat terkait apabila terjadi banjir atau bencana yang lain jangan bosan-bosan menghimbau warga binaannya, agar selalu melaporkan apabila terjadi bencana maupun gangguan Kamtibmas kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

(Narto/Pndm/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *