Pondasi Jembatan Desa Kedalon Ambrol, Warga Takut Untuk Melintas

Pati – Kilaspersada.com, Proyek pembangunan jembatan di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Pati diduga bermasalah. Pasalnya, Proyek yang dikerjakan dengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp 405 juta untuk pembangunan jembatan, kini jembatannya sudah rusak. Rabu (10/06)

Potret media, Proyek pembangunan jembatan dengan penjang 27 meter dan lebar 2,5 meter ini berada di dukuh klumpit desa kedalon. Lokasi tersebut adalah perbatasan antara Kabupaten Pati dengan Kabupaten Rembang. Diduga bermasalah lantaran jembatan tersebut belum berusia 1 tahun dikerjakan sudah rusak parah.

Warga yang hendak melintas di jembatan tersebut merasa khawatir, bahkan pondasi dalam jembatan juga sudah ada yang retak.

“Kami menduga pekerjaan jembatan itu dikerjakan tidak maksimal dengan anggaran yang dianggarkan, karena belum ada 1 tahun sudah ambrol,”ungkap salah satu warga desa Kedalon kepada wartawan.

Selain itu, informasi yang dihimpun tim media, rusaknya jembatan di desa kedalon tersebut sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati.

Kasipidsus Kejari Pati Herry Setyawan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada laporan yang masuk soal kerusakan jembatan di desa kedalon.

“Iya, ada laporan masuk soal jembatan yang berumur belum 1 tahun dikerjakan sudah rusak,
Dari pihak kejaksaan akan segera menindak lanjuti terkait laporan tersebut,” ungkapnya.

Masyarakat berharap agar kejaksaan bisa konsisten,  karena sudah berulang kali mempertanyakan ke Kepala Desa tapi tidak dineri tanggapan serius, kerusakan jembatan tersebut sangat berbahaya bagi warga dan pengguna jalan saat melintas.

“Jangan karena kepentingan individu, laporan yang masuk di kejaksaan diabaikan,” tegas warga.

(Mkg_sug)