Manfaatkan Libur Imlek, Jajaran Forkompincam Jakenan Gelar Kerja Bakti di Bendungan Sendangsoko

Pati – Kilaspersada.com, Sampah akibat ranting bambu yang menumpuk di bendungan sendangsoko di bersihkan. Pembersihan bendungan sampah ini di laksanakan atas kerjasama dan sinergitas tiga pilar Forkompincam Jakenan. Sabtu, (25/01/20).

Tiga pilar tersebut terdiri dari jajaran staf Kecamatan Jakenan, Polsek Jakenan, dan anggota Koramil Jakenan beserta warga masyarakat Desa Sendangsoko berjibaku dan rukun guyub ikut kerja bakti bersih – bersih sampah di aliran bendungan sendangsoko.

Kerja bakti pagi ini, menyisir sampah yang ada di aliran sungai bendungan Desa Sendangsoko sampai Desa Sonorejo. Kerja bakti ini juga di laksanakan untuk antisipasi banjir. Mengingat di tahun – tahun yang lalu bulan Januari sampai Februari intensitas hujan itu lebat sekali dan sering akibatkan tanggul aliran sungai tersebut jebol, ungkap Camat dan Kapolsek Jakenan.

Kepala Desa Sendangsoko Toto Ristiono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut kerja bakti pagi ini. Dengan kegiatan ini, Toto berharap semoga kegiatan ini bisa memupuk rasa kerukunan dan keguyuban Masyarakat Desa Sendangsoko. Semoga sinergitas seperti ini selalu terjalin dengan pemerintah Desa, agar masyarakat merasa aman dan tentram.

Turut hadir dalam kerja bakti pagi ini, Camat Jakenan, Sekcam, Kapolsek Jakenan beserta Anggota, Jajaran Anggota Koramil Jakenan, beserta warga dan pemerintah Desa Sendangsoko. Kerja bakti pagi ini berakhir dengan damai, aman, serta penuh keakraban.

(AS)