Jembatan Di Bongkar

 

     

   Jembatan penghubung desa sendangsoko dan desa kedungmulyo ini sedang dibongkar,jembatan yg merupakan jalur utama warga sendangsoko bila mau ke arah pati begitu pula sebaliknya warga kedungmulyo kalau mau ke arah jakenan.

   Sudah beberapa hari ini jembatan mulai di bongkar,belum tahu pembongkaran itu dari mana tp yg jelas ada beberapa org pekerja yg membongkar jembatan itu,entah mengapa jembatan itu dibongkar,warga juga tidak tahu itu proyek dari mana atau anggaran dari mana karena tidak adanya plang pemberitahuaan tentang proyek pekerjaan tersebut.

   Kami coba bertanya pada pak lurah setempat asal usul tentang proyek tersebut,Bp. Totok ristiono selaku lurah menjawab, itu proyek DPU mas,tp anggaran dr mana aku kurang tahu mas, mungkin plang pemberitahuan proyek blm dipasang mas ” ujar lurah “.

   Bp.totok ristiono tidak pikir panjang lgsg menghimbau kepada stafnya beserta warga untuk membuat jembatan darurat yg berasal dari pohon bambu yg diperuntukkan untuk roda dua saja,dengan kesadaran warga dan perangkat desa sendangsoko maka terbuatlah jembatan darurat, yg manfaatnya kini warga setempat yg mau ke arah pati atau sebaliknya bisa lewat seperti biasa.

   Salah satu pengendara motor yg berasal dari sonorejo mau ke pati lewat dan kami  hentikan sebentar untuk kami wawancarai, dan katanya ” syukur alhamdulillah mas aku iso lewat dari pada muter luweh adoh, aku matur nuwun karo warga sendangsoko seng guyup rukun gotong royong gawe kretek darurat “( syukur alhamdulillah mas saya bisa lewat dari pada mutar lebih jauh,saya berterima kasih sama warga sendangsoko yg rukun gotong royong membuat jembatan darurat ).