H. Sudewo Sekuat Tenaga Ingin Wujudkan dan Realisasikan Pembangunan Waduk Cabean di Desa Guyangan Winong Pati

Pati – Kilaspersada.com, Aspirasi warga kecamatan winong dan sekitarnya tentang rencana pembangunan waduk di dukuh cabean desa guyangan kecamatan winong sudah disampaikan oleh H. Sudewo Anggota DPR RI Komisi V Kepada Menteri PUPR. Jum’at, (12/06)

Setelah enam hari berturut – turut sosialisasiksn program bedah rumah di wilayah kecamatan sukolilo, kayen, tambakromo, gabus, winong, jakenan, pucakwangi dan jaken. H. Sudewo kembali ke jakarta melanjutkan tugasnya sebagai anggota Dewan.

Pada saat yang sama, Menteri PUPR Muchamad Basoeki Hadimoeljono ada kunjungan kerja di semarang. Di Semarang H. sudewo bertemu dengan Menteri PUPR dan satu pesawat dalam perjalanan kembali ke jakarta dengan menggunakan pesawat carter.

H. Sudewo dan Menteri PUPR satu pesawat perjalanan dari Semarang ke Jakarta

H. Sudewo telah menyampaikan rencana pembangunan waduk Cabean kepada Menteri PUPR. Dijelaskan bahwa bila waduk cabean terealisasi maka waduk tersebut bisa mengatasi kekeringan di wilayah kecamatan winong, jakenan, gabus, tambakromo, batangan, pucakwangi dan juwana.

Menteri PUPR sangat merespon, “Segera ditindaklanjuti dengan melakukan survey dan desain”, jelasnya.

Dalam mendesain waduk, termasuk juga desain jaringan irigasi primer dan sekundernya juga yakni jaringan irigasi yang menjangkau ke 7 wilayah kecamatan tersebut.

H. Sudewo berusaha sekuat tenaga supaya Menteri PUPR segera merealisasikan, diharapkan tahun 2021 sdh bisa peletakan batu pertama dimulainya pembangunan waduk cabean, harapnya.

H. Sudewo juga berharap kepada warga Kecamatan Winong dan sekitarnya untuk memanjatkan do’a supaya dan upaya pembangunan waduk cabean segera terwujud, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan akan menjadi kenyataan, pungkas Sudewo.

(AS)