Bupati: TNI-Polri Miliki Peranan Penting Percepat Program Vaksinasi di Pati

Pati – Kilaspersada.com, Bupati Pati Haryanto berkesempatan hadir dalam peringatan HUT TNI ke – 76 di Aula Suluh Bakti Makodim 0718/Pati, Selasa (5/10/2021).

Acara terbatas itu juga dihadiri Forkopimda, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat FKUB dan sejumlah stakeholder lain.

Bupati menyampaikan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya bahwa TNI memang ada untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Saya selaku kepala daerah meyakini, setelah TNI maupun Polri menjaga dan mendampingi masyarakat agar aman terkendali InsyaAllah pembangunan juga berjalan lancar”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, sudah terbukti bahwa dari dulu sampai sekarang tidak pernah terjadi konflik yang mengkhawatirkan. Hanya percikan – percikan kecil yang lumrah dan merupakan dinamika wajar. Demikian, kondusivitas di Pati berjalan aman dan damai.

“Tentunya kondisi yang sudah baik ini harus dipertahankan. Semua ini agar masyarakat merasa aman, tentram, nyaman dan tidak gelisah dengan adanya penjagaan dari TNI dan Polri”, tegasnya.

Pihaknya pun kembali mengapresiasi peran TNI dalam membantu program – program pemerintah daerah mulai dari TMMD sampai dengan penanganan covid – 19 dan vaksinasi di Kabupaten Pati.

Haryanto juga mengajak semua unsur terkait untuk semakin gencar melaksanakan vaksinasi agar mencapai target diatas 50%. Sebab dengan persentase vaksinasi yang masih di bawah 50%, berdampak pada status PPKM di Pati yang kembali naik menjadi level 3.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada pihak TNI melalui Danramil kepada babinsa dari Polres kepada babhinkamtibmas untuk turut membantu mempercepat vaksinasi di Pati”, pungkasnya.

Pihaknya pun optimis bahwa semua lapisan masyarakat dapat hidup berdampingan dengan Covid – 19. Namun demikian, syaratnya adalah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Hms/Sa)