Categories: DaerahUncategorized

Kepala KaKankemenag Serahkan Piagam Penghargaan Pilot Project Zona Integritas MTsN 1 Pati Saat Penutupan Kegiatan Ramadhan

Kilaspersada.com Pati- Kegiatan ramadhan MTsN 1 Pati ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ahmad Syaikhu pada Rabu (3/4). Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh warga madrasah ikut dalam acara penutupan yang berlangsung di indoor madrasah, acara tersebut ditutup Setelah digelar selama dua pekan

Syaikhu juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada MTsN 1 Pati sebagai Satuan Kerja Pilot Project Zona Integritas Tahun 2023.

“Secara pribadi, saya ucapkan terima kasih. Alhamdulillah, MTsN 1 Pati menjadi salah satu dari 3 Madrasah Tsanawiyah se-Indonesia sebagai Pilot Project Wilayah Bebas Korupsi,” ujarnya.

Syaikhu menuturkan bahwa menjadi siswa madrasah merupakan rezeki dan karunia yang patut disyukuri, pasalnya selain dipertemukan dengan orang-orang soleh dan memperoleh ilmu agama, ilmu umum juga bisa didapat.

“Apalagi di MTsN 1 Pati, ilmu agamanya sudah tidak diragukan lagi untuk bekal adik-adik di masa depan. Ilmu umumnya, prestasinya juga tidak kalah dengan sekolah umum lainnya bahkan saya mengapresiasi MTsN 1 Pati di tahun 2022 bisa menjadi satu-satunya madrasah yang masuk MURI. Harus kita syukuri bersama,” tuturnya.

“Di MTsN 1 Pati ini guru-gurunya luar biasa, apalagi kepala madrasahnya yang bisa dijadikan tauladan bagi siswa maupun warga madrasah lainnya,” imbuh Syaikhu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati mengatakan bahwa barang siapa yang gembira akan datangnya bulan Ramadan, maka diharamkan baginya semua neraka.

“Alhamdulillah, kita masih ketemu dengan bulan Ramadan tahun ini, dan kenapa kita harus gembira? Karena Ramadan itu bulan super spesial, super istimewa bagi orang mukmin,” tandasnya.(***)

Kilas Persada

Share
Published by
Kilas Persada

Recent Posts

Ribuan Peserta Padati Pembukaan MTQ Jateng di Kabupaten Pati

Kilaspersada.com, Pati - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Jawa Tengah ke-XXX tahun 2024 digelar di…

3 hari ago

Lomba MTQ Tingkat Provinsi Resmi Dibuka

Kilaspersada.com, Pati - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran…

3 hari ago

Diskominfo Adakan FGD Wartawan,Dorong Publikasi Berita MTQ

Kilaspersada.com PATI- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati kembali mengadakan agenda bulanan Forum Discution…

4 hari ago

Pj Bupati Pati Hadiri Halalbihalal BKPSDM

Pati - Kilaspersada.com, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten…

1 minggu ago

Kasus Tindak Pidana Penganiayaan di Desa Baleadi, Pelaku Berhasil Diamankan Reskrim Polsek Sukolilo

Kilaspersada com Pati - Unit Reskrim Polsek Sukolilo berhasil mengungkap Kasus tindak pidana penganiayaan yang…

2 minggu ago

Satreskrim Polresta Pati Cek Makanan dan Minuman di Swalayan dengan Menggandeng Dinas Terkait

Kilaspersada.com Pati- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pati bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan…

3 minggu ago