Categories: Politik

Kawal Pesta Demokrasi, Koalisi Pati Maju Tancap Gas

Pati – Kilaspersada.com, Dari awal pertemuan yang bertajuk guyon maton untuk menuju Pati lebih maju. Dan pertemuan tersebut menghasilkan sebuah ide dan gagasan untuk mengawal demokrasi yang akan datang di Kabupaten Pati tercinta ini.

Gagasan dan ide ini akan menjadi wadah untuk semua aspirasi masyarakat yang saat ini akan berlangsung menghadapi Pilkada. Dengan adanya wadah Koalisi Pati Maju (KPM) ini, masyarakat akan lebih mudah untuk menyampaikan dan menyumbangkan aspirasinya untuk Pati lebih maju lagi.

Dan turut mewakili yang terpilih R. Imam Slamet-Agus Suprianto, SE terpilih menjadi ketua dan sekretaris organisasi Koalisi Pati Maju (KPM) 2024-2029. Sedang Imam Purwanto mendapat amanah sebagai bendahara.

Pemilihan dan penetapan pengurus KPM, berlangsung pada pertemuan di Kalidoro Pati, tempat yang cukup sakral ditengah kota Pati. Selasa malam (2/4).

“Pengurus terpilih dikenal sangat supel, ramah dan punya jaringan yang cukup luas di masyarakat, baik dikalangan exekutif maupun non exekutif,” ungkap tugiono saat usai rapat.

Menurutnya, KPM (Koalisi Pati Maju) akan  menjadi tempat wahana diskusi, dan tempat pemupukan gagasan ide untuk ikut memajukan Pati. Misalnya masalah Lingkungan Hidup, pemerintahan, ekonomi atau kajian masalah politik hukum dan demokrasi.

“Pati gudangnya orang cerdik dan pandai. Kita wajib menimba ilmunya,”  pungkasnya.

Sementara itu, ketua KPM, R. Imam Slamet menyatakan akan langsung tancap gas poll untuk melakukan penyempurnaan organisasi. “Ini tugas mulia. Maka, perlu persiapan yang matang, hingga nanti keprihatinan kita sebagai insan manusia mampu memberikan solusi pencerahan dari berbagai bentuk permasalahan yang ada,” tegas Slamet.

Dan susunan pengurus terpilih Koalisi Pati Maju (KPM) Periode 2024 – 2029 adalah sebagai berikut, R Imam Slamet (ketua), Agus Samudera (wakil ketua), Agus Suprianto (sekretaris I), Roys (wakil sekretaris II), Imam Purwanto (bendahara), Tugiono (Seksi Hubungan Antar Lembaga), Sutarjo dan Sucipto (Humas seksi Kajian Masalah), Alwy Alaydrus (Penasehat).

Semoga dengan terbentuknya Koalisi Pati Maju (KPM) akan memberikan kontribusi besar untuk mensukseskan pesta demokrasi pilkada yang akan datang dan menjadikan kota Pati ini akan lebih maju dan lebih baik lagi, “Harap Alwy Alaydrus selaku penasehat KPM”. (Sa)

Kilas Persada

Share
Published by
Kilas Persada

Recent Posts

Ribuan Peserta Padati Pembukaan MTQ Jateng di Kabupaten Pati

Kilaspersada.com, Pati - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Jawa Tengah ke-XXX tahun 2024 digelar di…

3 hari ago

Lomba MTQ Tingkat Provinsi Resmi Dibuka

Kilaspersada.com, Pati - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran…

3 hari ago

Diskominfo Adakan FGD Wartawan,Dorong Publikasi Berita MTQ

Kilaspersada.com PATI- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati kembali mengadakan agenda bulanan Forum Discution…

4 hari ago

Pj Bupati Pati Hadiri Halalbihalal BKPSDM

Pati - Kilaspersada.com, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten…

1 minggu ago

Kasus Tindak Pidana Penganiayaan di Desa Baleadi, Pelaku Berhasil Diamankan Reskrim Polsek Sukolilo

Kilaspersada com Pati - Unit Reskrim Polsek Sukolilo berhasil mengungkap Kasus tindak pidana penganiayaan yang…

2 minggu ago

Satreskrim Polresta Pati Cek Makanan dan Minuman di Swalayan dengan Menggandeng Dinas Terkait

Kilaspersada.com Pati- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pati bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan…

3 minggu ago