Wisata Kuliner Kedai Iwakrez Dengan Harga Terjangkau Hadir di Juwana

Pati – Kilaspersada.com, Laris tidaknya usaha kuliner ditengah pandemi Covid19 di Pati, sangat ditentukan komentar para penggiat media sosial.

Pelanggan iwakrez sedang berswa foto

“Begitu sosmed memberikan rekomendasi enaknya masakan dan keindahan suatu tempat wisata kuliner, dipastikan akan kebanjiran pembeli”. Demikian diungkapkan ekonom muda, Hadi Sutrisno, SE, sekaligus owner dari kedai iwakrez. Jumat (22/1) malam.

Dalam diskusi yang menyorot usaha makanan di Pati diera pandemi Covid19, Hadi, begitu alumnus FE Undip biasa dipanggil, menyebutkan jika perkembangannya sangat membanggakan. “Jumlahnya bertambah banyak. Ada ribuan tempat. Karena ada migrasi usaha. Pengusaha yang semula menggeluti bidang tertentu namun tertekan efec pandemi, mereka banyak beralih ke usaha makanan’ ujarnya.

Kedai iwakrez Juwana

Dia membedah hasil suatu riset mengenai omset usaha wiskul di Pati. Pendapatan bersih mereka per bulan berkisar Rp 8 juta (usaha kecil), Rp 40 juta (menengah), dan Rp 125 hingga Rp 200 juta untuk kelas besar. Untuk gaji karyawan, berkisar Rp 1,4 sampai Rp 1,8 juta.

“Gajih juru masak non pendidikan formal, antara Rp 2 juta. Namun koki yang bersertifikat (chef) sudah tembus Rp 5,4 juta per bulan” kata Hadi.

Mengenai perilaku konsumen, Hadi mencatat jika konsumen suka memotret tempat mereka jajan, dan makanan yang dipesan. Lalu foto diupload di medsos. “Ini sebenarnya, merupakan iklan gratis dari suatu wiskul. Keramahan pelayan di suatu resto, sangat menentukan” ucap Hadi.

Selain itu, tambahnya lagi, pengelola warung atau resto juga harus sering mempublikasikan mengenai produk makanan jenis barunya. Sehingga bisa menggugah selera langganan.

Seperti halnya yang lagi open house di wilayah Juwana kedai iwakrez, menu sajian dari olahan asli ikan kebanjiran orderan lewat online. Kedau Iwakrez menyajikan tempat yang nyaman serta olahan asli ikan di jamin fhres dan segar. Iwakrez baru melayani order online antar gratis khusus dalam wilayah Juwana. Dan apabila order luar wilayah di antar pakai jasa grab. (Cuk)