Tersambar Petir, Seorang Petani di Desa Suwaduk Ditemukan Meninggal Saat Ndaut Disawah

Tersambar petir, seorang petani ditemukan meninggal dunia di pesawahan turut Blok Bandul Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, Jateng. Sabtu, 14 Maret 2020.

Diketahui, korban adalah Tarmuji 55th warga Desa Suwaduk RT 07/02 Kecamatan Wedarijaksa Pati.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto, SH mengungkapkan Kejadian ini bermula pada hari Sabtu 14 Maret 2020 sekitar pukul 13:00 WIB, korban Tarmuji berangkat dari rumah menuju sawah untuk membuat bibit padi untuk disemai (Ndaut bahasa Jawa). Sekitar pukul 15:00 WIB, Muhadi (53th) saksi mata, mendengar bunyi petir. Kemudian sekitar pukul 16:30 WIB, Muhadi melihat orang yang tergeletak disawah. Setelah dilihat ternyata korban sudah tidak sadarkan diri. Muhadi memanggil temannya yakni Kamat 65th untuk membawa korban kerumahnya.

Kapolsek mengatakan bahwa hasil pemeriksaan Dr. Anik Rosidatinisa dari Puskesmas Wedarijaksa I menerangkan, dari pemeriksaan tersebut menyimpulkan jika korban tersambar petir. Tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Atas musibah tersebut, pihak keluarga menerimakan dengan adanya kejadian tersebut dengan membuat surat pernyataan,” tandasnya.

(Red/As)