Pasopati Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah

Pati – Kilaspersada.com, PASOPATI ( Paguyuban Solidaritas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kab Pati ) Organisasi yang menjadi wadah bagi kepala desa dan perangkat desa sebanyak 401 kepala desa dan 4.867 perangkat desa. Para orang nomor satu di masing-masing desa ini kini tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) di tingkat Propinsi Jawa tengah. Ini guna mempermudah dalam mengakomodir berbagai aspirasi para Kepala Desa (Kades) di Pati.

Pasopati kab Pati diketuai oleh Dwi toto HP sekaligus Ketua PAPDESI Kab. Pati, menjabat kepala desa Mintorahayu kecamatan Winong kab. Pati Jawa tengah.

Dalam kesempatan bertemu media, Ketua Pasopati menyampaikan, terbentuknya paguyuban Kades di Kabupaten Pati dapat untuk menjalin kekompakan dan kerukunan antar Kades dan perangkatnya, Selain itu juga mempermudah mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masing-masing Kades. Jumat (17/07/20).

Apapun bentuk kegiatan yang kita lakukan selalu dimusyawarahkan bersama dengan seluruh anggota dengan hasil pemufakatan bersama.

“Kita guyub rukun tidak bergerak sendiri sendiri, karena rekan-rekan kades memang mengharapkan ada peguyuban yang nantinya bisa mengakomidir aspirasi Kades baik ke tingkat Kabupaten, Provinsi hingga pusat,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan selama ini paguyubanya selalu mendukung program kerja pemerintah secara mutlak. Apapun program kerja pemerintah kita selalu mensuport dengan bersama-sama,tidak ada kata kata memusuhi dan atau menentang kebijakan yang diambil pemerintah, apapun itu, tegas Dwi.

Sekedar informasi,  PAPDESI merupakan organisasi atau Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia yang saat ini diakui secara legal formal di tingkat Kabupaten Provinsi maupun Nasional. Terbukti, dari struktur kepengurusan yang ada seperti Dewan Penasehat dijabat oleh Mendagri, kemudian untuk Dewan Pembina dijabat Gubernur Jawa Tengah.

Disebutkan Dwi Toto terkait adanya rumor gugatan berupa judicial review UU no 2 Tahun 2020 di mahkhamah konstitusi menyampaikan : Kami yakin Pemerintah berfikir yang terbaik :

  1. Baik seluruh Warga Negara
  2. Baik untuk Pemerintah.
    Khususnya Pemerintah
    Desa. Karena saya mempunyai Organisasi, saya tunduk dan patuh pada keputusan Organisasi. Kita tunggu perkembangan dan tunggu Pidato Kenegaraan dari Bapak Jokowi sebagai Kepala Negara, besuk 16 Agustus 2020.

Saat ini kita lagi ada Pandemi Covid-19 lebih baik berdiam dirumah beraktifitas sesuai Protokoler kesehatan sajalah, untuk kegiatan berkerumun dihindari. Saya tegaskan Kembali bahwa Pasopati dan atau PAPDESI selalu mendukung Pemerintah dengan program – programnya, pungkasnya. (Mkk/AS)