Komisi B DPRD Pati Gelar Koordinasi Untuk Menyikapi Perekonomian Masyarakat Dalam Masa Pandemi Corona

Pati – Kilaspersada.com, Bertempat di ruang Banggar, Komisi B DPRD Kabupaten Pati melakukan rapat koordinasi dalam rangka menyikapi dampak Covid-19 yang melanda saat ini. Rabu, (08/04)

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua H. Muhammadun selaku koordinator dari Komisi B DPRD Kabupaten Pati.

Dalam rapat tersebut Wakil Ketua H. Muhammadun menyampaikan bahwa, Komisi B selaku yang membidangi ekonomi dan keuangan menyikapi dengan cepat hasil dari rapat Pimpinan terkait keadaan perekonomian masyarakat Pati saat ini.

Selain itu rapat tersebut juga membahas tentang penganggaran untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati.

Pihaknya juga mengungkapkan terkait pembahasan yang dilakukan juga dalam langkah antisipasi dari masyarakat yang dipulangkan atau di PHK dari perusahaan yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Tentunya hal ini dapat mengakibatkan goncangan pada stabilitas ekonomi masyarakat Kabupaten Pati, sehingga perlu adanya regulasi yang jelas yang mengatur terkait masalah ini. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan puasa.

“Untuk menyambut bulan puasa yang akan tiba sebentar lagi ini, stok pangan juga menjadi salah satu unsur terpenting yang perlu diperhatikan, untuk itu kami akan segera melakukan koordinasi bersama dinas terkait dalam pengecekkan stok ketersediaan pangan bagi masyarakat Kabupaten Pati,” sambungnya.

Menyinggung terkait masalah Jaring Pengamanan Sosial, dirinya mengaku bahwa saat ini pihaknya bersama dengan  pihak terkait yang menanganinya sedang melakukan kajian terhadap masalah tersebut agar nantinya dapat berjalan secara optimal.

(dok. Humas DPRD Pati/As).