Koalisi Gemuk Usung Haryanto-Saiful Arifin di Pilkada 2017

Koalisi Gemuk Usung Haryanto – Saiful Arifin di Pilkada 2017

Koalisi Gemuk Usung Haryanto – Saiful Arifin di Pilkada 2017

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Haryanto-Arifin makin mantap melangkah dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pati. Satu lagi partai pengusung, mendeklarasikan diri memberi rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pati periode 2017 – 2022 Haryanto – Arifin. Dan rekomendasi dari partai berlambang Burung Garuda Keemasan ini, sekaligus menambah daftar panjang partai pendukung pasangan Haryanto-Arifin sebagai calon terkuat di Pilkada Pati 2017 mendatang.

Rekomendasi dari Partai Gerindra secara langsung diberikan Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Tengah Abdul Wachid yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Haryanto-Arifin.

Menurut Abdul Wachid, rekomendasi yang diberikan kali ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah dari Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto. Padahal dalam Pilkada ini terdapat 7 daerah yang akan mengikuti Pilkada, namun baru Kabupaten Pati yang mendapat rekomendasi.

Apa yang terjadi itu, tidak terlepas dari faktor kepercayaan yang telah dibangun antara Haryanto dan Partai Gerinda di masa kepemimpinan Haryanto. Selain itu elektabilitas Haryanto sebagai Bupati yang telah memimpin Pati selama 5 tahun terakhir menjadi dasar pertimbangan rekomendasi tersebut.

Abdul Wachid menginstruksikan kepada semua pengurus dan kader Gerindra, untuk menggerakan mesin partai mendukung pemenangan pasangan Haryanto-Arifin. Dukungan ini sekaligus menguatkan pasangan Haryanto-Arifin, setelah sebelumnya, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, dan Hanura juga memberikan rekomendasi untuk pasangan ini.

Selain itu, PDI-P juga telah memberikan dukungan terhadap pasangan ini. Bahkan Haryanto telah mengikuti sekolah untuk bakal calon Kepala Daerah yang diselenggarakan PDI-P untuk menyatukan visi dan misi bagi para calon Kepala Daerah yang akan mendapat rekomendasi dari PDI-P. (Kilaspersada.com)