HUT, Mobility Solo Makin Solid dan Guyub

Solo – Kilaspersada.com, Mobilio Indonesia Community Region Solo atau yang biasa di ucap “Mobility Solo” Gelar HUT yang ke 3 di Kampung Ikan Lor In Solo, Sabtu (07/09) Malam.

Puluhan orang pengguna Honda Mobilio yang tergabung di komunitas mobility solo ini sengaja merayakan Hari ulang tahunnya untuk ajang silaturahmi dan keakraban dari seluruh anggota komunitas otomotif ini.

Selain ajang silahturahmi, Bagi anggota komunitas ini juga menjadi jembatan untuk menumbuhkan ikatan keluarga antar anggotanya. Anggota kami bukan hanya sang pemilik mobil saja, akan tetapi keluarga mereka juga menjadi bagian anggota kami, “tutur Gunawan selaku Ketua Mobility Solo di sela – sela acara”.

Menurut Gunawan, Mobility solo awalnya terbentuk tahun 2014 yang masih menginduk sama jateng, Kemudian vakum karena tidak memiliki sistem keanggotaan yang memadai. Komunitas ini kembali aktif sejak 2016 silam dengan puluhan anggota. Tiga tahun berjalan Mobility Solo kini memiliki 64 anggota yang berasal dari Solo dan sekitarnya.

Jumlah anggota yang selalu bertambah setiap tahun. Mobilio menjadi salah satu mobil keluarga yang pavorit di masyarakat. Di masa ini mobilio juga tergolong irit bbm dan ramah lingkungan. Dari fungsi itulah kedekatan kami tidak hanya sebatas sang pemilik mobil saja, akan tetapi anggota keluarga juga menjadi bagian dari komunitas ini, “imbuh Gunawan”.

Mobility memiliki sejumlah agenda rutin seperti pertemuan atau kopdar dan bakti sosial (baksos). Komunitas ini juga berkolaborasi dengan komunitas serupa yang ada di Jawa Tengah dan seluruh Nusantara.

Turut meramaikan dan hadir dari komunitas serupa yaitu dari Komunitas mobility Jogja, Salatiga, Semarang, Kudus, dan Pati.

Salah satu tamu anggota komunitas serupa dari Pati “Agus” menyebutkan bahwa sejak bergabung menjadi anggota mobility mempunyai tambah banyak pengalaman di dunia otomotif. Disamping pengalaman pertemanan dan perkenalan yang bukan dari sanak family menjadi lebih dekat dan akrab seperti saudara sendiri. Seperti julukannya “ mobility fun and family”. Dengan banyak teman dan sambung silaturahmi insyaallah rejeki juga akan menambah juga, “ungkap Agus yang datang bersama keluarga tercintanya”. (AS)