Forkompincam Jakenan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Untuk Menuju Tatanan Kehidupan Baru

Pati – Kilaspersada.com, Forkopincam Kecamatan Jakenan Sosialisasikan Protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru di tiga Desa Wilayah Kecamatan Jakenan. Senin, (31/08).

Turut hadir dalam pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan tersebut, Camat Jakenan, Danramil 05 Jakenan, Kapolsek Jakenan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sosialisasi ini juga menindak lanjuti instruksi Bupati Pati Nomor 1 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Sosialisasi protokol kesehatan untuk menuju tatanan kehidupan baru tersebut di awali di tiga Desa yaitu Desa Ngadirejo, Karangrowo, dan Sidoarum.

Dalam sambutannya, Camat Jakenan Aglis Mulyana, SH., Berterima kasih kepada Polri dan TNI, serta kepala desa dan perangkatnya yang telah bersama – sama turut mendukung kegiatan ini. Mari kita bersama – sama untuk mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam segala kegiatan, karena dengan mentaati protokol kesehatan ini dapat memutus rantai penularan virus Covid-19, tutur camat.

Perlu diketahui, bahwa pemerintah tidak melarang atau melonggarkan untuk kegiatan – kegiatan masyarakat,misalnya hajatan, mengaji, Sholat berjamaah, akan tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ketentuan – ketentuan yang telah di anjurkan.

Namun sampai saat ini Bapak Bupati Pati masih melarang kegiatan masyarakat berupa hiburan masyarakat seperti di luar dan terbuka, seperti pagelaran ketoprak, musik dangdut, karena hal ini sangat sulit untuk mengendalikan masa atau penonton yang akhirnya bisa memberi ruang bebas untuk penularan virus Corona tersebut.

Semua masyarakat yang mempunyai kegiatan untuk keluar rumah wajib memakai masker, mari kita sadar diri untuk kesehatan kita bersama, tegas Camat.

(AS)