Buka Kegiatan Padat Karya di Pelabuhan Juwana, H. Sudewo Susuri Sungai Juwana

Pati – Kilaspersada.com, Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra H. Sudewo, Hadiri pembukaan kegiatan padat karya di halaman Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana. Sabtu, (27/06).

Sudewo berserta rombongan susuri sungai juwana

Kegiatan padat karya di awali dengan upacara. H. Sudewo selaku wakil rakyat di dapil Jateng tiga ini secara simbolis membuka dan menyerahkan alat kegiatan untuk kegiatan padat karya. Kegiatan padat karya ini dilaksanakan di tengah Pandemi supaya bisa menolong dan meringankan warga yang terdampak di sekitar pelabuhan UPP Kelas III Juwana.

Kegiatan padat karya ini melibatkan puluhan warga sekitar pelabuhan yang di anggap terdampak pandemi ini, dengan harapan warga terdampak tersebut bisa merasa terbantu karena kegiatan ini.

H. Sudewo saat keliling halaman kantor pelabuhan Unit UPP III Juwana

Kepala kantor Unit UPP Kelas III Juwana, Juwita Sandy Sary menyampaikan bahwa tujuan di laksanakan kegiatan padat karya ditengah Pandemi ini adalah tekan jumlah pengangguran warga di sekitar kantor pelabuhan. Setidaknya kegiatan ini bisa membantu dan meringankan warga yang terdampak Pandemi di sekitar pelabuhan ini, ungkapnya.

Dalam hal ini, H. Sudewo menuturkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus, karena di tengah Pandemi saat ini, warga terdampak bisa tertolong dengan adanya program tersebut. Program ini juga merupakan keprihatinan dan kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak di saat pandemi ini, tutur Sudewo.

Lebih lanjut, Sudewo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini walaupun kecil nilainya. Namun program kegiatan padat karya ini bisa membantu dan meringankan warga sekitar pelabuhan yang terdampak, ungkap anggota DPR RI asal Slungkep Kayen ini.

Terkait alur sungai pelabuhan yang sebabkan nelayan keluarkan biaya tinggi saat mau bersandar karena pendangkalan, H. Sudewo berharap untuk Unit UPP Kelas III Juwana untuk segera mengajukan ke pemerintah pusat agar segera dilaksanakan pengerukan. Silahkan diajukan, nanti kalau sudah di ajukan maka kami akan kawal biar bisa cepat tertangani karena sudah menjadi amanah dan tugas saya mewakili rakyat di dapil III Jateng tentang hal ini, tegas Sudewo Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Gerindra.

Menjawab pertanyaan media terkait RUU HIP, H. Sudewo menyampaikan dengan tegas bahwa semua Komisi Anggota DPR RI yang ada di Fraksi Partai Gerindra menolak adanya RUU HIP. Kita kembali seperti semula tegakkan ideologi yang ada yaitu PANCASILA. Dengan tegakkan Pancasila insyaallah Rakyat Indonesia akan sejahtera dan makmur, tutup H. Sudewo.

Selain keliling halaman Kantor Unit UPP III Juwana, H. Sudewo juga menyaksikan dan keliling susuri sungai juwana untuk menyaksikan kegiatan para nelayan di sekitar pelabuhan. Susur sungai dimulai dari pelabuhan sampai muara.

(AS)